Robert Alberts Kembali Tegaskan Ferdinand Tak Bisa Tampil 90 Menit

By Admin


nusakini.com-Makassar-Ferdinand Sinaga tampil aktraktif dengan mencetak dua dari empat gol PSM Makassar ke gawang Bali United pada pekan ke-32 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin. Jadi wajar kalau banyak kalangan berharap pelatih PSM, Robert Albert memberi menit bermain yang lebih banyak kepada Ferdinand. Bukan sebagai pemain cadangan seperti dilakoninya selama ini. 

"Sebagai pelatih saya tentu butuh pencetak gol seperti Ferdinand. Tapi, seperti yang berkali-kali katakan, dia belum bisa tampil 90 menit. Cedera engkelnya belum pulih betul," kata Robert usai latihan PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Rabu (28/11).

Robert mengaku harus berhitung saat menurunkan Ferdinand. Sejauh ini keputusan Robert mendatangkan hasil. Setiap Ferdinand tampil di babak kedua, permainan PSM langsung terangkat.

Dilain pihak, Robert juga belum memastikan Hilmansyah jadi kiper utama saat PSM dijamu di Bhayangkara di Stadion PTIK, Senin (3/12). Berbagai aksi penyelamatan gemilang yang dilakukan Hilmansyah belum jadi jaminan dirinya bisa menggantikan posisi Rivki Mokodompit sebagai kiper utama.

"Saya masih menunggu perkembangan terakhir Rivki besok. Kalau pun Rivki belum bisa, Syaiful dan Imam tetap punya kesempatan sama," terang Robert.

Robert juga menegaskan, dirinya belum menentukan tim bayangan yang akan dipersiapkan menghadapi Bhayangkara. Dia malah akan memboyong seluruh pemain PSM ke Jakarta demi menjaga kebersamaan dan kekompakan tim. (ab)